Archive for December, 2013

Udah lama ga update ni blog karenea kesibukan (atau sok sibuk).

ngelanjutin proyek lama yang pending cukup lama indikator gigi digital NVL sekarang kita lanjut instalasi.

Ternyata nyari part “neutral switch assy” NJMX cukup susah, hampir semua BERES Yamaha di Batam saya datangi hasilnya nihil ga ada stock katanya harus inden minimal 1 bulan itu pun harus disertakan stnk NJMX, cape dehhh …. cari di kaskus akhirnya dapet juga. nih wujudnya

neutral switch assy NJMX

neutral switch assy NJMX

Perbedaannya bawaan NVL terminal nya cuma 1 titik sedangkan punya NJMX ada 6 titik

kiri ori NVL, kanan NJMX

kiri ori NVL, kanan NJMX

langsung ke motor … posisi neutral switch terpasang di dekat tuas gigi sebelah kiri

posisi neutral switch assy terpasang

posisi neutral switch assy terpasang

Langsung buka 2 baut pake obeng plus, nyabutnya agak susah jadi saya cungkil aja. Segitu terlepas ada pin logam loncat keluar, pasang lagi pin tersebut, pastikan tepat di posisinya trus ditekan bisa keluar masuk karena ada per dibelakangnya. dan oli pun netes dari situ, jangan lama2 kalo ga mau oli abis.
O ya jangan lupa pindahin O ring dari NSA ori ke NSA NJMX karena O ring dijual terpisah.
Rangkaian PCB yang sudah saya kasih kotak ditaruh di bawah jok karena lebih aman dari air, soket dari NSA juga sampai ke bawah jok. Kabel positif sambungkan ke kabel coklat (output kunci kontak)
IMG_20131217_203551

Daannnn ….. Taraaaa
IMG_20131217_203743

Karena belum menemukan posisi yang tepat naruh display 7segment, gak mau bongkar speedometer maka sementara saya selipkan diantara speedometer dan visor. Ternyata setelah jalan sebulan lebih ga lepas/jatuh karena pinggiran display 7segment udah dikasih silikon sebagai seler biar tahan air, yaudah biarin aja disitu.

Gambarnya gelap semua karena ngerjainnya malam2

Semoga berguna ………….