pulsa …. oh pulsa. akhirnya ngebangun server pulsa lagi

Posted: January 6, 2013 in Uncategorized
Tags:

Mungkin sudah banyak yang tau “server pulsa. Bagi yg belum tau sy ceritain sedikit deh, singkat aja

Server artinya pelayan atau yang melayani atau penyedia. Secara garis besar server pulsa melayani transaksi pengisian pulsa semua operator. Skema seperti gambar dibawah

skema server pulsa - nyomot dari gugel

skema server pulsa – nyomot dari gugel

Udah mulai jelas kan? udah ga usah panjang lebar deskripsinya, let the pic tells.

Pulsa merupakan kebutuhan yang sangat mendasar, bahkan bisa dibilang sudah menjadi kebutuhan pokok nambahin sembako. Semua kalangan memerlukannya. Berdasarkan pemikiran tersebut saya berinisiatif untuk ngebangun server pulsa sebagai usaha sampingan.
Kenapa saya pilih server pulsa bukan usaha yang lain, IMHO banyak faktor yg menjadi pertimbangan diantaranya:
1. Sudah jelas tujuan usaha adalah menghasilkan keuntungan
2. Prospek sangat jelas, sudah menjadi kebutuhan pokok
3. Membuka lapangan pekerjaan. Walaupun saya tidak/belum punya karwayan setidaknya membuka lapangan bagi siapapun yang ingin berjualan pulsa dengan modal minim. Usaha sekalian ibadah …. CMIIW
4. Server pulsa bisa autopilot, tidak harus dijagain terus2an
5 dst. banyak lagi pemikiran lain yg mendasari

Sebenarnya saya sudah pernah ngebangun server pulsa dan menjalankannya taun 2010, tapi waktu itu modal dari temen. Teman yg punya modal sedangkan saya sebagai SDM mulai dari ngebangun sampai menjalankannya termasuk marketing juga. Setelah jalan hampir setahun sang pemodal minta dia ambil alih seluruhnya termasuk aset dan sistem termasuk reseller juga, pokoknya semuanya dah …. asem banget, dalam hati “orang ini ga punya otak”, saya yg ngebangun, mengusahakan, mencari reseller. stelah terlihat profitnya dan dia mulai bisa memahami …. ehhh main ambil aja mentang2 dia yg punya duit. Sudahlah lupakan aja.

Sekitar bulan November 2012 kemaren saya dapat kerjaan baru yang memungkinkan banyak waktu luang dirumah, jadi mulai kepikiran utk ngebangun lagi server pulsa. Yaudah kuatkan tekad ngebangun server pulsa sendiri.

Dibangun dengan modal yang minim. Komputer utk server adalah komputer rakitan second/bekas (Insya Allah diganti dg yg lebih bagus), Software saya beli O****X (sensor, takut dibilang iklan) karena ada versi yg murah cukup 1 juta saja dan kinerja nya yang sangat mantap, cepat, stabil, handal (sudah membuktikan), sms gateway saya pake modem wavecom usb.

Segitu aja dulu ceritanya. Cerita bersambung kapan kapan aja deh

Comments

Leave a Reply

