Modem Option iCON 515M

Posted: December 16, 2012 in Uncategorized
Tags: , , , ,

Masbrosis, ane baru beli modem lagi nih (sombong luh)

Awalnya karena dapet kerjaan baru yang mengharuskan banyak moving bahasa kerennya “mencla mencle” alias kesana kemari, sebentar ke kantor sana sebentar ke kantor sini dan bawa laptop dan modem yg saya punya huawei e270 walaupun performa nya dahsyat (review nya disini) tetap nggak praktis utk dibawa kemana mana karena pake kabel tambahan, jadi kalo laptop ditenteng modemnya “klewar klewer”.
Nah jadilah saya kepikiran beli modem yang lebih compact. Awalnya sih pengen beli Huawei K3175 HSPA harganya sekitar 240rb, setelah ubek ubek yg jualan online …. eh nemu nih modem, Speknya cukup nampol UMTS HSD/UPA download speed up to 14,4 Mb/s, upload speed 5,76 Mb/s dengan harga yang sangat bersahabat (180rb). kebetulan nemu seller yang se kota (sama sama di batam) jadi bisa COD ga mikirin ongkir.

speknya nih …
HSUPA/HSDPA/UMTS Air Interface
WCDMA 900/2100* MHz Release 6 compliant
HSDPA Category 10 (14.4Mbps)
HSUPA Category 6 (5.76Mbps)
UE Power Class 3 EDGE/GSM Air Interface
850/900/1800/1900 MHz
EDGE Power Class E2, GSM Power Class 1 at 1800/1900 Mhz and Power Class 4 at 850/900 Mhz
Coding scheme UL & DL – CS 1-4, MCS 1-9
Packet-switched data
Multislot (E)GPRS Class 12, (E)GPRS Class B Type 1 MT
Streaming, Background and Interactive QoS Classes Supported
Terminal Equipment Interfaces
Drivers: Windows ®XP (Pro & Home), Windows Vista® 32/64bit, Mac OS X and Linux
SIM-ME interface as specified in 3GPP GSM TS11.11 and GSM 11.12 with compliance to ISO 7816
SIM application toolkit support
NDIS or Standard modem emulation for compatibility with terminal programs/diallers and for use with proprietary operating systems. AT Interface 3GPP TS27.005, ATD*99# and ATD*99***# support
Multiple communication ports for simultaneous data call and network coverage reports
Single, green LED
Supporting 1.8 and 3V UICCs
SIM card interface compliant with 3GPP 31.101 and 31.102
USB 2.0, backward compatible to USB 1.1
118MB of memory for operator applications and files

*RX Diversity
Software

All applicable regulatory approvals, Operator and Infrastructure IOT
Microsoft WHQL certified drivers

Sekarang reviewnya …..
di kemasan luar/box bagian belakang ada “quick User Guide” berbahasa indonesia
2012-12-16 18.21.15

2012-12-16 18.32.29

dari bentuknya sih lebih tebal dari modem umumnya
colok ke Laptop langsung install otomatis

Speednya aktualnya gimana ?? ……
Pertama nyoba tandemkan dengan Three Aon. Browsing dan buka email outlook , cukup kaget dengan yang tertera di speed monitornya, sampe 3 mbps. nih buktinya
speed2

masih kurang puas, ane test via speedtest.net
2375681075

Ane belum test download pake IDM sih, tapi segitu aja udah cukup membuktikan.
ada kelemahannya yaitu cepet panas

jadinya si blackbox e270 nganggur utk backup koneksi server pulsa kalo pas speedy ngadat

Barangkali teman teman ada yg punya pengalaman dengan modem ini silahkan dishare, ane juga butuh review dari yg udah lama pake.

Semoga Berguna ………

Comments
  1. […] setelah selama sebulan saya pakai modem Option iCON 515M dengan speed yang makjosss lihat disini, yang paling dirasakan adalah modem ini cepat sekali panas, overheat sampe disconnect dan […]

  2. Ane rencana jg mau beli ni modem..
    Panas bgt gak gan? Trus kalo panas speednya berkurang

    • itemompong says:

      panas banget kadang sampe disconnect trus gadetect, cabut dulu didinginin colok lagi baru mau. ane sampe dikompress pake air es biar ga disconnect
      mendingan beli yg huawei lebih mahal dikit tapi lumayan puas

  3. Adelino says:

    ane doloo mo rencana pake ne modem,,,tapi setelah pikir2 ane pilih ambil smartfr3n AC81B
    ane coba di speedtest pernah nempel ke 11Mbps,waktu ane coba download file 43,6Mb
    liat di IDM 972KB/detik kaga ada 2menit

  4. Edo says:

    bang boleh numpang nanya , modem kan sama kayak modem sih abang , tapi kok stelah ane coba di windows 8 ane gk bisa bang , enggak kompatibel dianya ,
    begimane solusinya yak

  5. payzeen says:

    Punya saya gak bisa di pakai awalnya over heating. sekarang signalnya hilang ..kalo di colokin langsung muncul no.SIM CArd..solusinya gmana ya, soalnya sudah ane ganti ganti SC tetep gak mau?

    • itemompong says:

      cabut, lepeas sim card, tunggu dingin, colokin lagi. sejauh ini sih aman2 aja
      terakhir saya pasangin fan/kipas lumayan membantu pendinginan

  6. adrian says:

    punya ane kok aneh ya..? ane colokin modemnya di laptop kok langsung blue screen ya..? ane pake win7 ultimate x64..
    apa mungkin drivernya gak cocok..? apa harus upgrade firmware tuh modem..?

  7. hendri says:

    gan,. punya ane win 8 64 bit,. dari awal pake lancar ajah, tp kok tiba2 hbis d pake mlamnya, trus paginya ane pake lagi langsung muncul no sim card insert klo di colokin,.,. ada solusi gak gan?

Leave a Reply

