Lampu rem LED superbright

Posted: September 16, 2012 in Uncategorized
Tags: , , ,

Seperti yang saya bilangin sebelumnya, hari minggu waktunya ngoprek.

Project kali ini lampu rem LED pesanan seorang teman yang masih ABG😀 untuk dipasang di JupiterZ burhan. LED disusun membentuk logo naruto🙂

langsung aja, bahan yang diperlukan

1. LED superbright sebanyak yang diperlukan
2. Resistor 470 ohm 1 buah
3. Resistor 330 ohm 1 buah
4. PCB bolong bolong
5. Bohlam lampu rem, untuk diambil soketnya saja

bahan untuk rem led

Seharusnya pakai soket bayonet tapi karena ga namu ditoko jadi pakai bohlam rem. Bohlam rem saya pakai soketnya aja dengan cara pechin kacanya. biar ga mencar kemana2, bohlam yang mau dipecahin dimasukin dulu ke plastik baru diketok

Biasanya saya pake LED superlux tapi karena sekarang mau disusun membentuk logo naruto (susah juga) jadi saya pake LED superbright

schematic nya

schematic rem led

Setelah dirangkai jadi seperti ini

rangakaian jadi

Biar bagus dan mengkilat PCB dilapisi dulu dengan stiker krom.

Test dengan dulu dengan adaptor

test nyala

Tinggal pasang.
Kalo ga mau ribet atau ga bisa bikin, bisa kontak saya bisa saya buatkan

Semoga berguna

Comments
  1. lukadiyo says:

    itu cara nyambung ke soket bayonetnya gimana om??
    senjanya tetep hidup kalo d rem atau mati???
    tutor kaya gini nih yg ane cari tapi tetep ga bisa baca skemanya :malus

  2. […] tulisan sebelumnya tentang lampu rem LED, ada yang bertanya “gimana cara nyambungin ke […]

  3. warung DOHC says:

    whaaaa ini mantaB buat di pasang di back flip door si jovan 😀

  4. DCLXVII says:

    om, mau nanya.. itu pcbnya gak perlu bikin jalur pake cairan kimia (lupa namanya) ? bikin pake tenol yg disolder kah?
    bila berkenan tlng uploadkan foto jalurnya yg dipcb itu🙂 thx

  5. sinyo says:

    Gan ikutan nanya . Tulisan AGND γ̥ά̲̣̣̣̥Ϟƍ di skema led itu mksudnya apa? Ane mw nyoba bikin nih tp msih rada bgung . Hehehe

  6. sinyo says:

    Ane dah nyoba bikin gan , sukses manteb bgt hasilnya .
    Cm ko nyala led pas direm trasa kurg y . Klo mw dbikin lbih trang lg bs gk? Cm remnya aja , senjanya ttp . Gmn crnya gan? Apa aj γ̥ά̲̣̣̣̥Ϟƍ prlu dgnti?

  7. vrly says:

    Numpang tnya mas
    itu rangkaiannya pararel apa seri dan masing2 resistornya yang brapa watt mas

  8. GT Riders Bandung says:

    kang saya mau bikin lampu LED untuk di lampu senja .. bisa tolong buatin artikelnya ?
    kirim nomer hp kang bro ke e-mail saya ….

  9. vicky malingkas says:

    Om boleh bikinin pcb untuk lampu rem led motor? Pm alamatnya dong. Thx

  10. Arzaq prabantoro says:

    Kalo mesen brp biaya nya gan?

  11. Dzakwan Syauqi says:

    Bang bisa bikinin nda skematik lampu led senja??

  12. Rovel says:

    Agan didin, kalo di puter bisa gak.?
    Jadi senjanya nyala tapi waktu rem lampunya mati?
    Makasi bantuanya.

  13. yadi ahmad says:

    sore bos..kl kita pake led superfluk minimal jejer berapa dan pake resistor berap ohm? untuk bikin lampu rem motor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s