Software untuk bikin schematic

Posted: September 9, 2012 in Uncategorized

Well, posting tengah malam krn belum bisa tidur.

Kali ini saya akan membahas software yang biasa saya gunakan untuk membuat skema rangkaian elektronik namanya EAGLE PCB. Walaupun freeware tapi fungsinya sangat luar biasa bahkan simbol yang saya belum ketahui sebelumnya juga udah ada disini. Web official nya juga nyediain update gratis juga walaupun untuk yang versi freeware

penampakan screenshoot

screenshot EAGLE PCB

skrinsut diatas sewaktu saya bikin schematic rangkaian sein LED

Selain bikin schematic, bisa juga di switch ke board yaitu untuk desain PCB

Desain PCB

Tanpa panjang lebar langsung aja download di official web nya
atau disini http://www.cadsoftusa.com/download-eagle/

Semoga berguna.

Comments
  1. bisa buat simulasi juga kah ? ah sebaiknya saya donlot dan coba dulu. tenkyu infonya

Leave a Reply

