Project berikutnya lampu sein LED superflux

Posted: September 8, 2012 in Uncategorized

Masbrosis,
Seperti biasa hari sabtu dan minggu libur kantor waktunya oprek oprek. Entah kenapa tadi malam kok keingetan bikin lampu sein dari susunan LED untuk si beaty. Tadi pagi langsung liat stok komponen ada semua langsung aja bikin.

Schematic nya

schematic

List komponen:
1. LED, jumlahnya terserah menyesuaikan bentuk susunan yang dikehendaki. saya pake 7 biji per rangkaian (sebelah).
2. Resistor, secara hitungan bisa pake 680 ohm tapi saya pake 1k biar lebih awet walaupun agak redup dikit.
3. Dioda 1N400x, untuk pembatas arus aja. kalo beli di toko bilang aja dioda 1 Ampere.
4. Soket T10, pengganti bohlam bawaan biar gampang nancepin ke soketnya.
5. PCB bolong bolong, potong menyesuaikan bentuk reflektor sein

komponen

komponen yg diperlukan, dioda nya ga kepoto

setelah dirakit

jadi deh, tinggal pasang di reflektor sein.
Jangan lupa ganti flasher bawaan dengan flasher yang elektronik, flasher bawaan motor aslinya jenis mekanik ga bakalan bisa ngedip kalo diganti LED. Harganya paling 10 rebuan, bilangnya flasher KW yang murah. bentuk casing nya sama dengan flaser ori beda merk aja.

gambar nyomot dari gugel

penampakan di motor belakangan aja, belum dipasang di motor

edited2, gambar schematic pertama salah, yg ini udah bener

Comments
  1. wasisimmortal says:

    sekarang jamannya lampu LED ya mas,
    LED di kasih arus AC langsung dari Alternator bisa nyala ga mas?

  2. […] skrinsut diatas sewaktu saya bikin schematic rangkaian sein LED […]

  3. Rudy Soul says:

    thx sob…mau ane contek hahahahah…πŸ˜€

    Cara bikin alur PCBnya gmn ya??

  4. sinyo says:

    Beli soket T10 nya dmn bro y? Toko elektro atw bgkel? Soalnya ane gk prnah bli gtuan

  5. t0niwijayant0 says:

    Akhirnya nemu jg blog dari permasalahan ane, ternyata flashernya hrs diganti, pantes gk mw kedip -_-

    Gan belinya di toko elektronika atau bengkel motor?

  6. KAY says:

    gw nyolder led superflux kadang sering mati led nya. kepanasan.

  7. zacky ganteng says:

    Gan klu nambah led, resistor ama dioda’x hrs diganti apa kagak??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s